Oleh: Lukman, Arek Jombang | 23 Maret 2011

Anda Menggunakan Aplikasi Resmi Twitter (Yang Hanya 58%)?

Sysomos, analisis bisnis untuk media sosial pada 16 Maret 2011 menyebutkan, hanya 58% dari tweets yang berasal dari klien atau aplikasi resmi Twitter. Dari 25 juta sampel tweets sejak Twitter merilis API pada tanggal 11 Maret, 42% berasal dari aplikasi tidak resmi (pihak ketiga).

Tiga aplikasi Twitter tidak resmi yang paling populer, diantaranya TweetDeck sebanyak 13,1%, dibawah UberSocial yang tertinggi sebanyak 16,4% dan diatas Echofone sebanyak 9,2%. Dua terakhir ini, semua dimiliki oleh UberMedia.

“Kita fokus pada jumlah pengguna aktif kami dan berbagai tingkat keterlibatan dalam TweetDeck, semua yang menunjukkan pertumbuhan yang kuat terutama selama enam bulan terakhir”, kata pendiri TweetDeck, Iain Dodsworth.

Jadi, meskipun kenyataannya, para pengguna Twitter log-in lewat Twitter.com atau misal aplikasi Twitter resmi untuk iPhone beberapa kali per bulan, pihak ketiga masih sangat populer.

Namun demikian, Twitter telah menyatakan dengan jelas bahwa tidak ingin pengembang membuat klien Twitter lagi, mengingat pentingnya untuk menyediakan pengalaman bagi pengguna yang ingin konsisten di semua platform. Apakah Twitter akan dapat meningkatkan aplikasi yang cukup untuk menarik pengguna dari klien pihak ketiga secara terorganisir, atau harus memperketat untuk menghilangkan persaingan?. Hal ini masih harus dilihat.

Pertanyaannya, apakah anda masih menggunakan aplikasi pihak ketiga (tidak resmi) untuk mengakses Twitter, atau apakah anda lebih suka aplikasi resmi Twitter untuk perangkat desktop dan mobile anda?. Tetap, semua ada ditangan anda.

Guys, you can follow me for updates..!!. Click here


Responses

  1. maz lukman q dari blitar ikutan dunk

  2. @jagatputeh : ikutan apa nich? Oia, Blitar mana?🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: